Tahun 2019, Pemkab OKU Bangun Jembatan Gantung Desa Kampai

0
234

SaungNews.com BATURAJA – Setelah sekian tahun harapan warga Desa Kampai Kecamatan Kedaton Peninjauan Raya (KPR) Kabupaten Ogan Komering Ulu mendambakan adanya jembatan gantung, akan segera terwujud.

Jembatan gantung tersebut sebagai saran untuk mempermudah akses dan mendukung kegiatan harian warga Desa Kampai,  yang hendak melintasi Sungai Ogan.

Kepala Dinas PUPR OKU Ir H.Helman memenarkan bahwa tahun anggaran 2019 jembatan Desa Kampai telah dianggarkan untuk di bangun, yang menelan dana senilai Rp 2,5 Milyar.

“Tahun depan (2019-red) jembatan gantung Desa Kampai akan di bangun, dengan ukuran lebar 2,5 meyrt dan panjang 120 meter, anggaran pembangunan itu sendiri menelan dana sebesar Rp 2,5 Milyar,”kata Kepala Dinas PUPR H Helman pada Jumat (28/12).

Menurutnya, jembatan gantung ini menjadi kebutuhan dasar yang sangat dinanti warga setrmpat sebab jembatan ini nantinya akan memghubungkan antar Desa Kampai dengan dusun perkebunan warga yang menjadi sumber mata pencaharian.

“Usulan nya memang sudah lama, namun karena keterbatasan anggaran, maka baru dapat direalisasikan tahun depan,”jelasnya.

Lebih lanjut Helman mengatakan, selama ini memang belum ada bangunan jembatan didesa tersebut, sehingga warga yang hendak menyebrang menuju kebun atau sebaliknya terpaksa harus menggunakan perahu, atau memutar melalui jalan alternatif melewati jembatan ogan di desa Kedaton yang jarak tempuhnya sangat jauh.

“Semoga dengan dibangunnya jembatan gantung ini, diharapkan dapat mempermudah akses warga desa kampai, terutama dalam mengangkut hasil bumi atau perkebunan milik warga seperti karet,”harap Helman.

Terpisah, sementara itu warga Desa Kampai sangat bersyukur dan berterima kasih direalisasikannya usulan warga selama ini.

“Kami sangat bersyukur, mimpi kami selama ini terwujud, setelah dibangun jembatan gantung ino nanti, masyarakat desa kami akan lebih mudah dan lebih cepat untuk mengangkut hasil bumi,”kata Asnawi Kepala Desa Kampai.(Red).

LEAVE A REPLY