Kuryana : Tantangan Raih Adipura Kedepan Semakin Berat

0
134

SaungNews.com BATURAJA – Setelah meraih dua kali berturut – turut Piala Adipura Tahun 2017 dan Tahun 2018, orang nomor satu di Bumi Sebimbing Sekundang ini mengajak semua pihak untuk turut andil meningkatkan prestasi yang telah dicapai.

Menurut Bupati OKU Drs H Kuryana Azis, kedepan syarat untuk meraih Adipura akan semakin sulit, karena pemerintah darah dituntut untuk mengurangi sampah 30 persen dan 70 persen dalam pengelolaan sampah.

“itu sangat berat, namun hal tersebut tidak akan sulit kalau daerah kita diperbanyak bank sampahnya. Kumpulkan sampah tidak menurunkan harga diri kita, apalagi jabatan,” kata Kuryana saat membawa piala Adipura di Pendopo Rumah Kabupaten pada Selasa (15/1).

Disamping itu,  Bupati meminta kepada DPRD OKU untuk ikut andil dalam menjaga kebersihan. Untuk dapat mengejar penghargaan Green Leadership yang dianugrahkan kepada beberapa ketua DPRD di Indonesia termasuk Provinsi Sumatera Selatan.

“Bila perlu kedaerah Surabaya kunjungan kerjanya, karena kota tersebut satu-satunya darah yang mendapat piala Adipura Kencana. Siapa tau DPRD kebagian penghargaan Green Leadership,”ujar Kuryana.(Nand)

LEAVE A REPLY