Gubernur Sumsel Inginkan Seluruh Pekerja Terdaftar di BPJS Ketenagakerjaan

0
30

 

PALEMBANG,   —  Gubernur provinsi Sumatera Selatan (Sumsel), Herman Deru menargetkan seluruh tenaga kerja di provinsi Sumsel terdaftar di BPJS Ketenagakerjaan.

“Kami akan mengupayakan semua tenaga kerja yang ada nantinya masuk BPJS Ketenagakerjaan, baik di sektor formal, informal serta para pekerja non Aparatur Sipil Negara (ASN),” ucap Gubernur, Rabu (13/2).

Deru juga mengatakan, begitu juga dengan para pekerja di bidang transportasi seperti tukang ojek daring yang harus diasuransikan melalui BPJS Ketenagakerjaan.

“Kabupaten dan kota sudah diarahkan untuk mendesak para pengusaha agar mengikutsertakan karyawan dalam BPJS,” tegasnya.

Sehubungan itu, pihaknya berharap pada BPJS Ketenagakerjaan agar dapat memberikan pelayanan yang terbaik sekaligus meningkatkan manfaat programnya bagi para peserta.

“Perlindungan BPJS Ketenagakerjaan itu penting karena pekerja ingin bekerja tanpa ada beban terutama bila terjadi kecelakaan kerja,” jelasnya.

Sementara itu, Kepala Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi Sumsel, Koimudin mengatakan, Sumsel merupakan provinsi yang memiliki komitmen kuat dalam memberikan perlindungan bagi tenaga kerja di daerah ini.

“Ini karena Gubernur telah mengeluarkan Pergub Nomor 14 tahun 2014 tentang ketenagakerjaan,” ungkapnya.

Menurutnya, belum lama ini Gubernur juga mengeluarkan surat edaran yang mewajibkan seluruh perusahaan jasa kontruksi pemenang tender agar mendaftarkan seluruh pekerjanya ikut dalam kesertaan BPJS ketenagakerjaan.

“Juga ada surat edaran agar para buruh harian lepas di perusahaan perkebunan inti dan plasma wajib dilindungi oleh BPJS Ketenagakerjaan,” tukasnya.(Dee)

LEAVE A REPLY