Bulog SumselBabel Produksi Beras Saset

0
49

**  Perbulan Bisa Mencapai 1,2 Ton

PALEMBANG – Perusahaan Umum (Perum) Badan Urusan Logistik (Bulog) membuat terobosan baru dengan menghadirkan beras dalam kemasan sachet. Dimana setiap kemasan per 200 gramnya dijual dengan harga Rp 2.500.

Kepala Bulog Divre SumselBabel, Muhammad Yusuf Salahudin, mengatakan, sejak dipasarkannya beras dalam kemasan kecil ini respon masyarakat sangat positif. ” Potensi beras saset ini cukup bagus. Diminati karena dari sisi praktis dan ekonomis, bukan dari sisi murah karena ini kan beras premium,” ucap Yusuf, Senin (18/2).

Yusuf juga mengatakan, pangsa pasar beras saset ini menyasar kepada rumah tangga yang baru menikah, termasuk juga untuk anak yang sedang merantau dan tinggal di kos-kosan.

Dijelaskannya, masyarakat yang tak terlalu banyak mengonsumsi beras menjadikan beras saset ini sebagai alternatif lain untuk membeli beras ketimbang membeli yang 5 kg atau 10 kg.

“Untuk produksinya sesuai permintaan pasar, bisa 1-1,5 ton per bulan. Namun jangan dilihat angka jumlahnya karena ini kan di kemas saset per 200 gram, tentu jadinya banyak,” katanya.

Terkait pendistribusiannya, Yusuf mengakui akan disesuaikan dengan permintaan pasar. Bahkan untuk memperkenalkan beras saset ini saat dilakukan penetrasi pasar maupun penjualan komoditi komersil lainnya selalu di sosialisasikan ke masyarakat.

“Kami hadirkan beras saset ini sebagai pilihan karena kami memiliki untuk semua jenis baik beras medium maupun premium dan juga ada kemasan 200 gram, 5 kg dan lain-lain. Jadi selebihnya kembali ke selera konsumen,” tutupnya.(Dee)

LEAVE A REPLY