MEDCO E&P GELAR KHITANAN MASSAL DAN AKTIVITAS DONGENG UNTUK ANAK-ANAK DI BANYUASIN

0
113

BANYUASIN, OBOR SUMATERA-2 Juli 2019 Kualitas kesehatan masyarakat juga menjadi perhatian PT Medco E&P Indonesia (Medco E&P) di wilayah operasi Sumatera Selatan. Sebagai implementasinya, Medco E&P menyelenggarakan kegiatan khitanan massal serta aktivitas dongeng anak-anak sebagai bagian dari program pengembangan masyarakat di Desa Tanjung Laut, Kecamatan Suak Tapeh, Kabupaten Banyuasin pada Selasa (2/7).

Kegiatan ini merupakan upaya peningkatan kualitas kesehatan masyarakat, karena khitan memiliki manfaat penting bagi pertumbuhan anak-anak. Jumlah peserta kegiatan ini adalah 50 anak yang berasal dari Desa Tanjung Laut, Rimba Terab dan Dusun Tanjung Menara. Acara yang digelar di Balai Desa Tanjung Laut ini, melibatkan petugas kesehatan dari Puskesmas Suak Tapeh. Di acara ini, Medco E&P juga menghadirkan aktivitas mendongeng bersama Kak Ninuk dari Kampung Dongeng Sumsel. Melalui dongeng anak ini, diharapkan peserta khitan dapat terhibur, memetik hikmah dari cerita yang disampaikan dan tidak takut selama menunggu giliran.

“Kami berharap dukungan masyarakat dalam melaksanakan tugas dari Pemerintah untuk menjaga ketersediaan energi nasional. Kami juga berupaya agar keberadaan Perusahaan dapat terus memberikan manfaat bagi masyarakat sekitar,” ujar General Manager Medco E&P Indonesia West Area Herman Fauzi. (Eggy/HR) 

LEAVE A REPLY