Wabup Sebut Ikrar Sumpah Pemuda Sebagai Obor Kebangkitan Pemuda

0
59

Lahat, OS

Wakil Bupati Lahat, Haryanto pada peringatan ke-91 Hari Sumpah Pemuda, mengajak seluruh pemuda di Kabupaten Lahat bisa berkarya, berkreasi, dan menjaga keutuhan masyarakat. Dengan begitu bisa menegaskan kembali komitmen para pemuda, yang diikrarkan pada tahun 1928 lalu.

“Momen peringatan ini diharapkan terus menjadi obor penyemangat para pemuda. Baik dalam mengabdi, hingga berpartisipasi membesarkan nama Kabupaten Lahat,” ucapnya, Senin (28/10/2019)

Dalam peringatan Sumpah Pemuda bertemakan “Bersatu Kita Maju, Haryanto juga mengingatkan, pesatnya perkembangan teknologi informasi saat ini, ibarat pisau bermata dua. Pemuda harus bisa memanfaatkan kemajuan teknologi dengan cerdas. Tidak untuk saling menghujat atau saling memprovokasi hingga merusak keutuhan bangsa, melainkan digunakan untuk berkarya, sehingga Lahat kian bercahaya.

“Untuk pemuda di Kabupaten Lahat, dengan semangat Sumpah Pemuda semoga mampu berkarya, mandiri, hingga bisa mewujudkan cita-cita bangsa,” harap Haryanto.

Upacara diikuti Unsur Forkomimda, KasdimĀ  Lahat Mayor INF M Agus Salim, Kapolres Lahat AKBP Ferry Harahap SIK MSI, Sekda Lahat Januarsyah SH MM, Wakil Pengadilan Negeri, Dodikjur, Subden Pom, Assisten, Staf Ahli, Jajaran OPD, Ketua TP PKK Lidyawati Cik Ujang, Ketua GOW Hj. Sumiati Haryanto,Ketua DWP Hj. Yanti Januarsyah, Kabag, dan para Peserta Upacara, ASN, TNI, Mahasiswa, Pelajar, Anggota TP PKK, Anggota GOW, Anggota DWP dan sejumlah Organisasi.

Sementara kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Kabupaten Lahat Iskandar Supratman menyampaikan momentum tersebut sejatinya semakin menambah semangat para pemuda untuk memajukan bangsa.

Ditambahkanya, bahwa menurut Undang-undang pemuda adalah penduduk di bawah usia 30 tahun dan merupakan aset bangsa oleh karena itu pemuda adalah sebagai filter dan pelopor yang menyaring berbagai macam informasi yang ada baik informasi baik maupun buruknya.

“Marilah kita sama-sama bergandengan tangan dan menyatukan langkah untuk membangun Kabupaten Lahat menuju Lahat semakin Bercahaya serta NKRI lebih kokoh lagi dengan adanya pemuda yang tangguh,”ujarnya. (Nur)

 

LEAVE A REPLY