Jumat Bersih, Langkah Kecil Berdampak Positif Pada Masyarakat.

0
185

Baturaja Timur, OS

Mendorong pola hidup bersih dalam menjaga lingkungan, Kecamatan Baturaja Timur terus berbenah melalui giat Jum’at bersih secara reguler. Selain menanamkan semangat kebersamaan, dengan giat tersebut kebersihan lingkungan tetap terjaga.

Camat Baturaja Timur Ogan Amrin mengatakan kegiatan bersama seluruh kelurahan ini merupakan kegiatan rutin di wilayahnya. Gotong-royong di Kelurahan Sukajadi ini sendiri sebagai kegiatan lanjutan dari sebelumnya dilaksanakaan di Kelurahan Sekarjaya dan Kemalajaya.

“Aktivitas Jumat bersih ini sendiri merupakan aksi peduli kecamatan terhadap  lingkungan kelurahan dan Desa untuk menciptakan susana lingkungan masyarakat kota desa yang bersih dan nyaman,” ujarnya Jumat (24/1/2020) pagi.

Kegiatan menciptakan lingkungan bersih yang dimotori Camat mendapat respon positif dari berbagai kalangan. Tingginya kesadaran menciptakan lingkungan bersih tersebut terlihat disaat seluruh Lurah, unsur Muspika hingga masyarakat turun menyusuri siring induk besar hingga menjelajah RT 09 dan RT 10 Kelurahan Sukajadi di bilangan Jalan Lintas Sumatera Jembatan Ogan 2, Baturaja Timur.

Lurah Sukajadi Fedriansyah mengungkapkan kegiatan ini merupakan rutinitas yang dilakukan sekali dalam sepekan. Ia menambahkan, pihaknya terus menghimbau agar warga tidak lagi buang sampah di aliran sungai atau selokan. Ia menyebut, keaktifan masyarakat turut menjaga lingkungan merupakan keinginannya selaku bagian dari pemerintahan.

“Melalui kegiatan ini, kebersihan lingkungan tempat tinggal dipastikan terjaga. Terlebih memasuki musim penghujan, dimana wabah DBD dan banjir setiap saat mengancam. Semoga ini langkah awal kita menuju kelurahan Sukajadi kecamatan baturaja timur, Bersih dari sampah untuk hal kepedulian terhadap lingkungan,” tuturnya. (Hendri)

LEAVE A REPLY