Kodim 0430/Banyuasin Resmi Dimulai Pra TMMD Ke 107

0
26

BANYUASIN,OBOR SUMATERA- Meskipun pelaksanaan program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-107 Kodim 0430/Banyuasin di Desa Taja Mulya dan Desa Tanja Indah Kecamatan Betung secara resmi akan dibuka pada tanggal 16 Maret mendatang, namun Kegiatan Pra TMMD Kodim 0430/Banyuasin resmi dimulai hari ini, Selasa (11/2/20)

Dalam pembukaan Pra TMMD tersebut turut digelar acara Doa bersama dengan harapan agar dalam pelaksanaan kegiatan selalu diberikan keselamatan dan kelancaran.

Dandim 0430/Banyuasin Letkol Arh Alfian Amran, ST., M.M mengatakan kegiatan Pra TMMD merupakan pelatihan menghadapi TMMD. Karena dalam program tersebut, prajurit bersama Masyarakat setempat harus dapat menyelesaikan program tersebut dengan batasan waktu, yakni selama kebih kurang 21 sd 30 hari, selain itu kita berpacu dengan Cuaca saat ini adalah awal musim penghujan Untuk itu kita mulai kerjakan dari sekarang sehingga diharapakan pada saat penutupan nanti seluruh sasaran akan rampung 100 % dan tidak meninggalkan pekerjaan rumah.

Selanjutnya dikatakan Dandim, salah satu sasaran dalam pelaksanaan kegiatan Pra TMMD ke 107 Kodim 0430/Banyuasin kali ini yakni sasaran fisik berupa pembuatan jalan lebih kurang sepanjang 7 KM dengan lebar 8 M. Dengan harapan jalan tersebut dapat mempersingkat jarak tempuh masyarakat yang membawa hasil alam untuk di Pasarkan dan tentunya dengan jalan yang bagus maka memperkecil biaya sehingga masyarakat bisa hemat dan dapat meningkatkan taraf ekonomi masyarakat , maka dari itu saya berharap kepada masyarakat agar bahu membahu bersama membangun Desa” Ujarnya.

Selain itu Dandim juga berharap, dengan kegiatan Pra TMMD ke 107 kali ini dapat meningkatkan kedekatan dan hubungan bathin serta kemanunggalan TNI dan Rakyat khusunya Kodim 0430/Banyuasin dengan Warga Masyarakat Desa Taja Mulya dan Tanja Indah.

“Kami hadir untuk mengatasi kesulitan masyarakat”. Tegas Dandim.(Eggy) 

LEAVE A REPLY