Antisipasi Penyebaran Covid 19 PMI OKU Bagikan Masker Kepada Polres OKU Dan Dinas Perhubungan

0
114

Baturaja, Oborsumatera.com

Dalam rangka pencegahan penyebaran wabah virus Covid-19 (corona) di Kabupaten Ogan Komering Ilir tak cukup hanya diatasi dengan sosialisasi pada masyarakat agar tidak keluar rumah dan menjaga jarak dalam berinteraksi saja, tetapi keterbatasan Alat Perlindungan Diri (APD) membutuhkan kepedulian masyarakat, pemerintah bersama-sama untuk menghindari penyebaran virus covid 19.

Untuk memenuhi kebutuhan ini Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten OKU membuktikan langkah nyata untuk mengatasi keterbatasan dan ketiadaan APD. Dengan membagikan masker  untuk tenaga medis dan non medis dalam upaya menanggulangi Covid-19 dilapangan, yang diharapkan dapat membangkitkan kepedulian dan tanggung jawab sebagai masyarakat OKU.

Yunizir Jakfar selaku Sekretaris UTD PMI OKU menyatakan, bahwa aksi bagi masker dan APD di berbagai instansi ini sebagai upaya kepedulian PMI dalam mengatasi wabah covid-19. Jangan dinilai dari jumlah yang kami bagikan, tetapi ini merupakan kepedulian PMI OKU untuk mengatasi keterbatasan dan ketiadaan masker dilapangan dalam upaya mengatasi pencegahan penyebaran virus covid-19,” katanya.

Lanjut Yunizir menjelaskan , bahwa mereka masih terus berupaya untuk mengadakan dan memberi masker dan APD untuk dibagi-bagikan pada masyarakat OKU, dirinya berharap kepedulian masyarakat OKU dan pemerintah, untuk membantu dalam keterbasan dana melalui donasi ke PMI.

Kami masih terus berupaya untuk mengadakan masker dan APD serta berharap pada masyarakat yang peduli, mari bersama-sama kita saling membantu mencegah dan mengatasi penyebaran Covid-19 ini,” kata Yunizar ketika membagikan masker kepada masyarakat tanggal 3 April 2020 kemarin.

Selain itu, PMI OKU juga membagikan masker ke Satlantas Polres OKU, Dinas Perhubungan OKU, Kapres OKU, BPBD OKU dan Insane Pers OKU. Hal ini masing masing dibagikan ke instansi ini di utamakan dikarena pada saat ini mereka yang banyak bersentuhan langsung dalam penanggulangan covid 19, katanya.

Menanggapi aksi nyata PMI OKU ini, Kapolres OKU AKBP Arif Hidayat Ritonga, SIK, MH dan Kepala Dinas Perhubungan OKU, Firmansyah, menyambut baik  dalam membantu  penanggulangan virus covid-19.saya menyambut baik untuk  aksi  peduli sesama ini dan terima kasih sudah memberi bantuan masker untuk anggotanya yang bekerja dilapangan, mudah-mudahan dapat diikuti oleh yang lainnya,” terang Kapolres dan Kadis Dishub Kabupaten OKU.(Hendri).

 

LEAVE A REPLY