HUT Bhayangkara ke-74, Polres Banyuasin Ziarah dan Tabur Bunga

0
15

Banyuasin,OS-Kapolres Banyuasin AKBP Danny Ardiantara Sianipar, SIK memimpin ziarah dan tabur bunga di taman makam pahlawan (TMP) dalam rangka Hari Bhayangkara ke 74.

Ziarah dan tabur bunga dilaksanakan di Taman Makam Pahlawan (TMP) Banyuasin yang berlokasi di Jalan Lingkar Sekojo Kelurahan Kedondong Raye Kecamatan Banyuasin III Kabupaten Banyuaain.

Dimasa pademi Covid-19 ini, kegiatan hanya diikuti oleh internal Polres diantaranya Pejabat Utama (PJU) Polres Banyuasin, Kapolsek jajaran serta peleton personel gabungan Polres Banyuasin.Dalam pelaksanaan kegiatan seluruhnya menerapkan protokol pencegahan guna memutus mata rantai Covid-19 dengan pengukuran cek suhu tubuh dan penggunaan handsanitizer serta memakai masker.

Pantauan dilokasi, para peserta ziarah makam melaksanakan prosesi dimulai memberikan penghormatan kepada arwah para pahlawan yang telah gugur dalam berjuang merebut kemerdekaan.

Kemudian dilanjutkan dengan mengheningkan cipta dan peletakan karangan bunga serta penghormatan terakhir kepada arwah para pahlawan ditutup dengan memberikan Do’a.
Selanjutnya, personel Polres Banyuasin menuju ke nisan makam para pahlawan untuk menaburkan bunga secara bergantian dimulai Kapolres Banyuasin, pejabat utama dan Kapolsek jajaran.

Kapolres Banyuasin AKBP Danny Ardiantara Sianipar, S.IK mengatakan, bahwa Polri adalah abdi utama daripada Nusa dan Bangsa seperti yang tertulis di lambang Polri yaitu Rastra Sewakotama yang memiliki tugas pokok dalam Melindungi, Melayani dan Mengayomi Masyarakat.

“Untuk itu mari maknai hal tersebut juga tema Hari Bhayangkara ke-74 yakni Kamtibmas Kondusif, Masyarakat Semakin Produktif,” ucap Kapolres Danny.

Kapolres Banyuasin AKBP Danny Ardiantara Sianipar, S.IK menyebut, kegiatan ziarah makam pahlawan merupakan salah satu rangkaian kegiatan rutin yang dilaksanakan Polres Banyuasin setiap peringatan hari bhayangkara setiap tahunnya.
“Dengan mengenang jasa-jasa arwah para pahlawan yang telah mendahului kita, serta semakin memupuk rasa Nasionalisme dan semangat pengabdian kepada masyarakat, Bangsa dan Negara,”ujar Kapolres Danny(Eggy)

LEAVE A REPLY