Putus Mata Rantai Covid-19 Mang Pedeka Dit Narkoba Polda Sumsel Sosialisasi Dan Penyuluhan Kamtibmas.

0
35

Palembang, Oborsumatera.com

Dalam rangka memutus mata rantai penyebaran covid-19 yang berimbas pada kesehatan dan kamtibmas Dit Narkoba Polda Sumatera Selatan (Sumsel) melalui “Mang Pedeka” melaksanakan kegiatan sambang dan sosialisasi protokol kesehatan serta Penyuluhan tentang gangguan kamtibmas di Pasar Tradisional Sekip Palembang, Selasa (08/09).

Pusat keramaian dan sentra perekonomian menjadi pusat salah satu tempat yang optimal untuk memberikan sosialisasi dan penyuluhan berupa himbauan kepada masyarakat tentang pentingnya mematuhi protokol kesehatan yang telah dikeluarkan oleh pemerintah diantaranya penggunaan masker di saat bepergian, menjaga jarak aman dan mencuci tangan menggunakan sabun dengan air yang mengalir.

Hal ini dilaksanakan dalam mengadaptasi kebiasaan baru pandemi covid-19 seperti, 3 hal yang menjadi kunci utama agar kita terhindar dari penularan virus corona atau covid-19.

Kita beberapa waktu lalu merasakan dampak yang sangat besar akibat pandemi covid-19 yang mengakibatkan lumpuhnya perekonomian masyarakat yang berimbas terhadap berbagai macam sektor perhubungan, pariwisata dan lain sebagainya.

Dengan adanya covid-19 ini menimbulkan permasalahan di kalangan masyarakat dimana mereka kehilangan pekerjaan atau mata pencaharian untuk mencukupi kebutuhan sehari-hari, yang mengakibatkan timbulnya berbagai macam gangguan kamtibmas seperti kasus 3 C, penyalahgunaan narkoba, sajam, senpi dan lain – lain.

Kegiatan Operasi Mang Pedeka Peduli Kamtibmas Musi – 2020 ini disambut baik oleh masyarakat karena sangat bermanfaat dalam upaya menekan penyebaran pandemi covid-19 yang dapat menciptakan situasi dan kondisi kamtibmas yang kondusif di wilayah kota Palembang.

Semoga apa yang dilakukan oleh aparat kepolisian ini menjadi berkah serta menjadi ladang amal ibadah yang akan dibalas oleh Tuhan yang maha kuasa, ujar Kabid Humas Polda Sumsel Kombes Pol Drs. Supriadi, MM di ruang kerjanya. (Jsen)

LEAVE A REPLY