Camat Lais Bersama Koramil dan Polsek Cek Lokasi Kebocoran Pipa PT Medco E&P Rimau

0
16

Musi Banyuasin,OS-Menindak lanjuti kebocoran pipa water injection atau injeksi air di Desa Lais Kecamatan Lais Kabupaten Musi Banyuasin, pada Senin (31/8/2020), Pemerintah Kecamatan Lais bersama TNI dan Polri didampingi pihak PT Medco E&P meninjau langsung lokasi kebocoran, (11/9/2020)

Dalam kesempatan itu, Camat Lais Demoon Hardian Eka Suza SSTP MSi diwakili Sekretaris Kecamatan Lais Marsofi SKM MM didampingi Kasi Pemerintahan Sidabutar turun dilokasi kebocoran dan meminta agar pihak perusahaan dalam hal ini PT Medco E&P terus menjaga keamanan dan kenyamanan lokasi kerja sehingga tidak berdampak kepada masyarakat setempat.

Sementara, Danramil 401-03/Sekayu Kapten Arm Arfrianto mengatakan pihaknya tetap besinergi dengan Forum Komunikasi Pimpinan Kecamatan (Forkopimcam) turun kelokasi guna memantau sekaligus memastikan kondisi kebocoran pipa injeksi air milik PT Medco E&P tersebut.

“Kita besinergi turun kelapangan untuk mengecek kejadian ini, selanjutnya kami berkoordinasi atas langkah-langkah yang diambil dan apa yang akan ditempuh pihak Medco, tetap berkoordinasi dengan pihak kepolisian jika kejadian ini ada unsur kesengajaan kemudian mengecek lokasi kemungkinan adanya kerugian yang timbul untuk masyarakat maupun lingkungan,” jelasnya.

Senada dikatakan Kapolsek Lais AKP Syafaruddin SH, setelah bersama-sama turun guna cek lokasi, dirinya menghimbau agar semua pihak saling peduli dan saling membantu. “Setelah kita saksikan bersama, kerugian secara umum atau secara material belum ada, oleh karena itu saya menghimbau kepada masyarakat agar tidak mencari kesalahan, saling peduli dan saling membantu,” pungkasnya.

Menanggapi permasalahan itu, VP Relations and Security Medco E&P Drajat Panjawi dalam press Releasenya mengatakan, PT Medco E&P Indonesia telah menangani kebocoran pipa water injection atau injeksi air tersebut pada hari itu juga, dengan melakukan clamp atau penutupan pipa dan pembersihan lokasi serta mengidentifikasi penyebab kejadian tersebut.

Menurutnya, dalam melaksanakan operasi, perusahaan selalu memperhatikan kesehatan, keselamatan kerja dan lingkungan. “Untuk itu, Perusahaan berharap dukungan semua pihak agar dapat terus menjalankan operasi secara aman dan lancar guna mendukung ketersedian energi Nasional,” ujar Drajat Panjawi.

Lebih lanjut, Drajat mengatakan, PT Medco E&P juga telah berkoordinasi dengan Pemerintah Daerah dan Aparat Keamanan setempat dalam menangani kejadian tersebut. Sehubungan adanya peninjauan dari aparat pemerintah terkait kejadian ini, Perusahaan menyampaikan dukungan atas kunjungan tersebut.(Eggy)

LEAVE A REPLY