Apel Bersama TNI-POLRI Menghantar dan Menyambut Pejabat dan Mantan Kapolda Sumsel

0
109

Palembang,Obor Sumatera-Setelah prosesi kegiatan tradisi di lapangan Mapolda Sumsel, iring iringan 3 unit kendaraan tempur Anoa Kikav 5/GCCyang mengangkut rombongan Kabaharkam Komjen Pol Drs Firli Bahuri,Danrem 044/Gapo Kolonel Arh Sonny Septiono,Danlanud Palembang,Danlanal Palembang dan Wakapolda Sumsel Brigjen Pol Rudi Setiawan S.I.K,M.H bergerak menuju ke Makodam II/Swj. Setiba di Makodam II/Swj,rombongan disambut oleh Pangdam II/Swj Mayjen TNI Irwan,S.I.P,M.Hum dan pejabat Kodam II/Swj lalu transit sejenak di ruang Gatot Subroto.

Bertempat di lapangan Apel Makodam II/Swj pada selasa,siang tadi(25/11/2019)sekitar pukul pukul 14.15 Wib,dilaksanakan Apel bersama TNI-POLRI dalam rangka pengantar tugas Kabaharkam Polri Komjen Pol Drs. Firli Bahuri, M.Si dan penyambutan Kapolda Sumsel Irjen Pol Drs. Priyo Widyanto, MM.Bertindak selaku pimpinan Apel adalah Pangdam II/Swj yang didampingi oleh Kabaharkam Polri dan Kapolda Sumsel.

Dalam Sambutannya Pangdam menyampaikan puji dan syukur kehadirat Allah SWT, Tuhan Yang Maha Besar, karena atas limpahan rahmat dan ridha-Nya pada siang ini kita dapat mengikuti apel bersama TNI Polri Se-Garnizun Palembang dalam rangka pengantar tugas Komjen Pol Drs. Firli Bahuri, M.Si., dan penyambutan Kapolda Sumsel Irjen Pol Drs. Priyo Midyanto MM., dalam suasana penuh kekeluargaan dan kebersamaan.Lanjut Pangdam juga, dibawah kepemimpinan bapak Komjen Pol Drs. Firli Bahuri, M.Si, sinergitas antara Prajurit TNI dan Polri di wilayah Provinsi Sumatera Selatan, sungguh sangat kokoh dan kuat. beberapa agenda penting dan strategis, yang melibatkan prajurit TNI dan Polri telah dapat kita laksanakan dengan baik, aman dan lancar, diantaranya adalah memadamkan kebakaran hutan dan lahan, pengamanan hari-hari besar keagamaan, mengamankan pelaksanaan Pemilu Legislatif, Pemilu Presiden dan Wakil Presiden serta Pelantikan Presiden dan Wakil Presiden, Alhamdulillaahirabbil’aalamiin, semua kepercayaan yang dibebankan negara kepada prajurit TNI dan Polri tersebut, dapat kita laksanakan dengan baik, tanpa adanya gejolak dan gangguan yang berarti,ujar Pangdam.Diakhir sambutannya Pangdam II/Swj menyampaikan atas nama Pangdam II/Swj beserta Ketua Persit Kartika Chandra Kirana Daerah II/Swj dan seluruh prajurit Kodam II/Swj, saya mengucapkan selamat bertugas kepada Komjen Pol Drs. Firli Bahuri, M.Si sebagai Kabaharkam Mabes Polri dan Insyaallah tanggal 20 Desember 2019 dilantik sebagai Ketua KPK RI, dan kepada Kapolda Sumatera Selatan, Irjen Pol Drs. Priyo Widyanto, MM beserta Ketua Bhayangkari Sumatera Selatan, semoga selama melaksanakan tugas senantiasa mendapatkan kemudahan, kesuksesan. kelancaran, keberhasilan dan selalu dalam lindungan Allah SWT.
Setelah sambutan Pangdam,Kabaharkam menyampaikan dalam sambutannya bahwa Kesan pertama saya selama berdinas sebagai anggota Polri yaitu saya tidak bisa terpisahkan dari TNI karena setiap kegiatan TNI dan Polri tidak bisa terpisahkan.
Kesan saya untuk dekat dengan prajurit karena tidak ada pemimpin yang sukses tanpa peran para prajuritnya, saya sangat mengapresiasi atas inisiatif dari Pangdam II/Swj yang telah menyelenggarakan kegiatan Apel Bersama TNI Polri, sehingga pesan saya untuk tetap bangun sinergitas yang kuat TNI Polri diwilayah Prov. Sumsel untuk menuju Indonesia yang maju dan Indonesia yang berdaulat.Disamping itu juga Kabaharkam mengingatkan,” Tolong ingat saya bahwa kita pernah bersama-sama berdinas di Prov. Sumsel, kenangan ini akan tetap saya ingat sepanjang hidup saya,ujarnya.

Dan selaku Kapolda yang baru Irjen Pol Drs. Priyo Midyanto MM menyatakan, “ saya merasa terhormat rekan-rekan dari Kodam II/Sriwijaya melakukan penyambutan saya sebagai Kapolda Sumatera Selatan yang baru di bumi Sriwijaya, kehangatan dan kebersamaan antara TNI Polri sudah saya rasakan ketika saya pertama kali menginjakkan di bumi Sriwijaya, kehangatan kebersamaan itu ditunjukkan dengan kehadiran Pangdam II/Sriwijaya dan seluruh pejabat utama Kodam II/Sriwijaya untuk menyambut kedatangan saya sebagai Kapolda Sumatera Selatan yang baru di bumi Sriwijaya ini”.
Mari sama-sama kita laksanakan tugas kita dengan baik, sehingga soliditas kita antara TNI dan Polri tetap selalu terjaga dan masyarakat Sumatera Selatan merasakan bahwa kehadiran TNI dan Polri benar-benar bisa menjaga kondusifitas wilayah Sumatera Selatan.Dan diakhir sambutannya,Kapolda yang baru bermohon kepada Pangdam II/Sriwijaya untuk menitipkan diri kami, untuk bisa memberikan apa yang sudah Bapak berikan kepada pejabat yang lama itu diberikan kepada kami sebagai pejabat yang baru,tandasnya.(Eggy) 

LEAVE A REPLY