Herman Deru Optimis Sumsel Mandiri Pangan Dongkrak Kesejahteraan Masyarakat

0
76

PALEMBANG | Ajakan untuk bersama-sama membangun daerah memang kerap kali didengungkan Gubernur Sumsel H Herman Deru. Termasuk juga salah satunya dalam mewujudkan Sumsel Mandiri Pangan (SMP) yang saat ini juga menjadi fokusnya.

Dimana program SMP tersebut dinilai akan semakin mendongkrak kesejahteraan masyarakat di Sumsel.

“SMP ini sangat penting agar pengeluaran masyarakat semakin rendah dan penghasilan semakin tinggi sehingga masyarakat akan semakin sejahtera,” kata Herman Deru saat menerima penyerahan bantuan Corporate Social Responsibility (CSR), Renovasi Sign Latter Jakabaring Sport City (JSC), Perlengkapan gerakan SMP, serta penyerahan Kredit Usaha Rakyat (KUR) Bank Mandiri, Sabtu (16/10).

Menurutnya, untuk mewujudkan hal tersebut, diperlukannya dorongan gerakan menanam berbagai kebutuhan dasar secara mandiri di rumah masing-masing.

Terlebih, lanjutnya, upaya ini juga telah mendapat dukungan dari berbagai pihak seperti Bank Mandiri yang tentunya akan semakin mendorong kesuksesan program tersebut.

“Seperti cabe dan lainnya bisa ditanam di dalam pot. Sehingga warga yang tidak punya lahan juga bisa bercocok tanam. Ini yang kita dorong untuk menjadi perhatian Bank Mandiri dalam penyediaan perlengkapannya,” ucapnya.

Dia berharap, dengan adanya masyarakat yang mandiri akan mengurangi sejumlah pengeluaran untuk kebutuhan pokok dalam rumah tangga.

“Selain meningkatkan penghasilan, kita juga ingin masyarakat mengurangi pengeluaran. Ini yang kita coba untuk diterapkan kepada masyarakat,” paparnya.

Tidak hanya itu, saat ini Bank Mandiri juga telah memberikan CSR sebagai bentuk kepedulian terhadap pembangunan di Sumsel.

CSR tersebut diyakini akan berdampak pada kesejahteraan masyarakat yang mandiri.

“Tahun lalu kita mendapatkan kuota KUR sebeaar Rp 4.4 triliun, semuanya habis. Tahun ini kita mendapatkan kuota Rp 5 triliun. Ini harus dimanfaatkan dengan baik sehingga akan mendorong peningkatan ekonomi masyarakat,” ujarnya.

Sementara itu, Direktur Utama Bank Mandiri Darmawan Junaidi mengatakan, Bank Mandiri seluruh Indonesia siap mendukung pembangunan di Indonesia. Hal ini bertujuan untuk meningkatkan perekonomian nasional, secara khusus di Sumsel.

Pihaknya juga telah berkomitmen untuk melanjutkan kerjasama dalam bidang lainnya bersama Pemerintah Provinsi Sumsel.

“Banyak kerjasama kedepan, bukan hanya spot kompleknya saja. Tetapi juga dibidang olahraga,” ucapnya.

Tak hanya itu, pihaknya siap untuk support kegiatan olahraga, terutama basket ball di Sumsel. “Kita bisa dukung karena program Bank Mandiri adalah cabang basket,” ucapnya.

Dia menambahkan, salah satu fokus Bank Mandiri adalah sektor unggulan di setiap daerah. Sumsel sendiri sangat kuat dengan ketahanan energi dan pertanian.

“Kita optimis ekonomi Sumsel dan nasional akan terus meningkat,” ujarnya.

Dalam kegiatan ini pihak Bank Mandiri turut menyalurkan KUR secara simbolis kepada pelaku usaha di Sumsel.

Turut hadir pula dalam kegiatan tersebut Direktur Commercial Bank Mandiri Riduan, RCEO Bank Mandiri RegionĀ  Sumatera II Ade Asballa Abdullah, Grup Head Bank Mandiri VMB 4 GrupĀ  Nita Prihutaminingrum dan RCEO Bank Mandiri Region I Sumatera I, Lorentius Aris.

LEAVE A REPLY