Politisi Golkar Lahat Jabat Wakil Ketua DPRD II 

0
117

Lahat, OS

Kendati sempat tertunda, posisi Wakil Ketua II DPRD Kabupaten Lahat akhirnya, Sri Marhaeni Wulasih diamanahkan untuk memegang posisi tersebut. Politisi senior Partai Golkar ini sendiri dikukuhkan dalam Pelantikan dan Sumpah Jabatan dilakukan pada Sidang Paripurna pimpinan Ketua DPRD Fitrizal Homzi,  di Ruang Rapat Utama DPRD Kabupaten Lahat, Rabu (27/11/2019).

“Sebagai wakil rakyat kami diberikan amanah untuk memperjuangkan aspirasi rakyat. Program kerakyatan terus berjalan seperti sebelumnya dalam mengayomi masyarakat,” terang Sri.

Jabatan tersebut menurut Sri, tidak serta merta dari dirinya, melainkan kepercayaan dan bantuan berbagai golongan dalam mendukung dirinya hingga terus berkiprah di parlemen hingga kini.

“Terima kasih tak terhingga kepada masyarakat atas supportnya, selain itu kepada Ketua DPD I  Alex Noerdin serta Ketua DPD II Lahat Partai Golkar Parhan Berza yang turut memberikan sumbangsih serta kepercayaannya,” ucapnya.

Ketua DPRD Fitrizal Homzi didampingi Wakil Ketua I Gaharu mengatakan dengan pelantikan Sri Marheni tersebut berarti formasi dewan telah terpenuhi dan lengkap sehingga dapat melaksanakan agenda dewan lebih cepat dan tepat.

“Kami berharap kinerja dewan terlaksana sesuai agenda yang ditentukan,  terlebih lagi jabatan Wakil Ketua sudah lengkap seperti sekarang ini,” ujarnya.

Wakil Bupati Haryanto saat ditemui mengatakan sebagai mitra pemerintah, peranan anggota dewan merupakan hal terpenting dalam merumuskan pembangunan daerah secara komprehensif.

“Sebagai mitra sejajar, fungsi diantara DPRD sebagai penentu anggaran dan pengawasan dan pemerintah sebagai pelaksana, untuk itu harus menjalin komunikasi dalam upaya menampung dan menyalurkan aspirasi rakyat melalui kebijakan pembangunan. Atas nama pribadi dan pemerintah saya ucapkan selamat kepada wakil ketua II yang baru saja dilantik,” tandasnya. (Nur)

LEAVE A REPLY