Taufik Husni: Berharap Kota Palembang Menjadi Magnet Pariwisata

0
148

PALEMBANG | Hari Ulang Tahun (HUT) Palembang ke 1338 tahun ini merupakan kali kedua ulang tahun Kota Pempek yang diperingati ditengah situasi pandemi. Meski tidak mudah untuk dihadapi, namun warga kota masih menyimpan sejuta harapan untuk bangkit.

RM Taufik Husni, salah satu Tokoh Masyarakat Kota Palembang, mengungkapkan, HUT Palembang tahun ini merupakan momentum untuk bersatu dan bersama-sama berpikir positif untuk membangun Kota Palembang.

“Untuk beberapa hal, apa yang sudah dicapai oleh Pemerintah Kota saat ini patut diapresiasi. Salah satunya dengan banjir yang berangsur berkurang,” ujar Taufik saat dibincangi usai mengikuti kegiatan Cawisan di Masjid Agung SMB Jayo Wikramo Palembang, Kamis (17/5/2021).

Sebagai kota Metropolis, Palembang dianggap memiliki keunggulan dengan ragam masyarakatnya yang berasal dari berbagai macam ras, agama dan suku. Ketua YLKI Sumatera Selatan ini menilai, keunggulan ini dapat dimanfaatkan untuk bersatu dan bangkit dari keterpurukan akibat dampak pandemi.

“Karena pandemi ekonomi kita terpukul, tapi jiwa sosial sesama kita masih ada untuk saling bantu. Saat daerah lain begitu sensitif dengan isu agama, di tempat kita justru tenang dan aman. Ini yang perlu kita jaga,” beber Taufik.

Untuk kedepan, Taufik memiliki harapan besar untuk Kota Palembang sebagai salah satu kota tertua di tanah air dengan beragam infrastruktur yang monumental, Taufik berharap Kota Palembang dapat menjadi magnet pariwisata.

“Kita punya infrastruktur namun belum dimanfaatkan dengan optimal. Seperti Masjid Agung SMB Jayo Wikramo, itu bisa dioptimalkan sebagai destinasi wisata religi tapi sampai saat ini tidak ada langkah konkret ke arah sana,” cetus Taufik.

Ibarat gadis cantik, Taufik menilai wajah kota Palembang harus senantiasa cantik dan menarik. Menurutnya, masih banyak yang perlu dibenahi seperti halte trans musi yang sudah mulai rusak dan berkarat atau penataan pinggiran Sungai Musi yang terkesan kumuh.

“Itu semua tanggungjawab kita bersama. Mari kita jadikan HUT Palembang ini menjadi momentum untuk membangun Palembang yang tetap jaya, adil, makmur dan sejahtera,” pungkasnya. (*)

LEAVE A REPLY